beta.kecil.cabe.rawit
keindahan hidup ini tidak bergantung pada betapa bahagianya dirimu, tetapi betapa orang lain bahagia karenamu   
Selasa, 30 Desember 2008
Happy New Year!!!

Happy Islamic New Year 1430!!!!

And

Happy New Year 2009!!!!

Pagi yang cerah ini hujan turun dengan gemericik air yang menyejukkan gendang telinga. Hari ini juga lembar Tahun Baru Islam dibuka kembali. Kita harus bersyukur sebagai umat muslim karena masih diberikan nafas untuk menghirup suasana tahun baru ini dengan kesehatan dan umur yang panjang. Alhamdulilahirobialamin…

Madiun, 29 Desember 2008 di Madiun pukul 05.00 – 09.00 hujan turun, gw merasa Tahun Baru Hijrah ini bermakna banget dan hari ini Allah telah memberkahinya. Mo bukti?!? Hujan inilah buktinya!!! Air yang mengalir inilah limpahan rahmat dan barokahnya. Dia mengalirkan seribu cinta untuk umatnya di dunia, memberikan kesejukan dari suara gemericik air, dan memberikan kesegaran dari setiap tetes air.

Subhanallah…sungguh hadiah yang tak ternilai kuantitasnya. Marilah kita sebagai anak muda bersyukur dan menjauhkan diri dari perbuatan yang tercela. Simple aja kog sebenarnya, hiduplah apa adanya (red.wajar) dan selalu evaluasi diri. Nggak usah muluk-muluk, yang penting sesuai dengan kapasitas diri yang kita punya.

Sekarang gw mau kasih new knowledge buat kalian semua. Gimana sih biar kita tahu kapasitas diri kita?!? Maka dari itu kita harus buat list agar planning kita bisa diarahkan dengan baik. Check it now!

üHindari yang namanya Sistem Kebut Semalam (SKS) yang bukan hanya nggak efektif, tapi juga bisa membuat kita nggak fit keesokan harinya. Persiapkan ujian kita dari jauh-jauh hari.

üJangan memaksa melakukan sesatu bila memang sudah nggak mampu. Misalnya, masih ngotot ikut ekskul basket padahal badan sudah lemas. Lebih baik pulang dan istirahat, deh!

üNggak perlu memaksakan diri buat menerima tugas terlalu banyak karena ingin dianggap paling pintar. Kerjakan saja sesuai kemampuan, yang penting hasilnya maksimal.

üKalau memang tahu kondisi fisik nggak oke atau gampang drop, usahakan selalu membagi waktu kita dengan baik, antara sekolah or kuliah, les, ekskul or UKM, dll.

üBegadang adalah kegiatan yang paling mudah membuat kita sakit. Soalnya, jam tidur yang didesain malam hari malah dipakai buat beraktivitas. Inget tuh, kapasitas diri yang kita punya, jadi nggak perlu deh!

üKita adalah pelupa ulung? Siapkan sebuah organizer yang khusus membuat segala jadwal kegiatan atau tugas yang harus diselesaikan, biar nggak sampai kelewatan.

üNggak usah malu minta bantuan teman atau keluarga bila memang sudah nggak mampu melakukan sesuatu. Toh kita memang nggak mungkin bisa melakukan semuanya sekaligus, kan?

üBelajar sadar sama kapasitas diri sendiri, dan jangan terlalu perfeksionis. Ingat bahwa nggak ada yang sempurna. Pasti selalu ada orang yang lebih pinter atau hebat dari kita.

üYang namanya pe –er atau tugas sekolah or kuliah itu dikerjakannya sore atau malam hari, bukan subuh-subuh atau malah sebelum bel masuk bunyi. Kala begitu caranya, jelas aja ketetran terus! Ubah deh pola jadi deadliner!!

Sumber: Majalah Gadis Edisi tahunan 2009

Label:

posted by beta.kecil.cabe.rawit @ 09.13  
1 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
About Me

Name: beta.kecil.cabe.rawit
Home: Depok, Jawa Barat, Indonesia
About Me: I'm full of energy.I'm spirited and boisterous. I'm friendly, charming, and warm. I get along with almost everyone. I a seeker. I often find yourself restless - and I have a lot of questions about life. I tend to travel often, to fairly random locations. I'm most comfortable when I'm far away from home. I'm confident, authoritative, and aggressive. I'm very intuitive and wise. I understand the world better than most people. I also have a very active imagination. I often get carried away with your thoughts. I'm intuitive, brilliant, and quite introverted. I value my time alone. I'm a very lucky person. Things just always seem to go my way.And because I'm so lucky, I don't really have a lot of worries. I just hope for the best in life.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.

Links
Powered by

Blogger Templates

BLOGGER